Hiddink Tunda Debut Pato Bersama Chelsea

266

Alexandre Pato tampaknya harus menunggu lebih lama untuk bisa melakoni debutnya bersama Chelsea. Dalam konferensi pers jelang laga kontra Manchester United yang akan berlangsung pada Minggu (7/2) malam mendatang, manajer Chelsea, Guus Hiddink menyatakan bahwa Pato belum akan dimainkan pada laga tersebut.

Hiddink kemudian menjelaskan alasannya tersebut. Dia mengaku sudah memiliki program latihan yang tepat untuk Pato hingga nanti akhirnya siap diturunkan bermain.

“Pato masih dalam persiapan, dan kami memiliki rencana latihan yang harus dilakukannya sekarang. Dia tidak akan bermain di pertandingan akan datang,” tutur Hiddink seperti dilansir oleh Sky Sports.

Keputusan juru taktik berusia 69 tahun tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, kondisi lini depan The Blues juga sedang tidak bagus karena Loic Remy masih bergelut dengan cedera.

Itu berarti Hiddink memilih berjudi dengan mengandalkan Diego Costa seorang dalam skuatnya yang berposisi sebagai ujung tombak. Jika terjadi apa-apa dengan ujung tombak asal Spanyol tersebut, kemungkinan The Blues akan kekurangan stok pemain depan.

Pato sendiri akan bermain untuk Chelsea hingga akhir musim nanti. Pemain berjuluk Si Bebek itu datang dengan status pinjaman dari Corinthians. Selama di Stamford Bridge, dia diharapkan bisa mengembalikan performa terbaik yang sempat hilang kala bermain bersama AC Milan.