Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hummels Yakin Klopp Cocok Untuk Liverpool

125

Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, yakin Jurgen Klopp cocok untuk memanajeri Liverpool. Hummels percaya Klopp akan mampu membawa tim manapun yang dilatihnya meraih kesuksesan.

Setelah Brendan Rodgers dipastikan terdepak dari Anfield, nama Klopp memang langsung menjadi perbincangan hangat sebagai calon nomor satu pengganti Rodgers. Banyak pihak memprediksi bahwa dalam waktu dekat Liverpool dan Klopp akan segera merampungkan negosiasi kontrak.

Hummels, yang pernah dilatih Klopp selama tujuh tahun, tidak ragu menyebut Klopp sebagai pelatih hebat dan akan memberikan dampak positif kepada Liverpool.

“Jelas Klopp adalah pelatih yang fantastis dan ketika orang-orang bertanya apa yang akan Ia lakukan setelah keluar dari Dortmund, wajar apabila klub seperti Liverpool juga tertarik kepadanya,” ucap Hummels kepada Guardian.

“Ia makan, hidup, bernafas, dan memikirkan sepak bola setiap hari. Ia akan menjadi tambahan kekuatan yang fantastis bagi tim manapun,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Hummels mengatakan bahwa Ia akan selalu mendoakan yang terbaik bagi Klopp.

“Aku mengharapkan yang terbaik untuk dirinya dalam petualangan barunya,” tuntasnya.

Selain Hummels, pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, juga tidak ketinggalan memuji Klopp.

“Klopp menjalani waktu yang luar biasa di Dortmund dan mencipatakan ikatan emosional dengan para suporter,” ujar Low.

“Jika kita lihat, ada beberapa kesamaan antara Dortmund dan Liverpool jika melihat sisi kultur yang dimiliki suporter dari kedua klub. Jika hal tersebut berjalan lancar, Ia akan sangat berguna bagi tim manapun,” tutupnya.

Semasa menangani Dortmund, nama Klopp memang melambung berkat keberhasilannya dua kali menjuarai Bundesliga, serta membawa Dortmund melaju hingga babak final Liga Champions 2013.

Bersama Liverpool, diperkirakan Klopp bakal menandatangi kontrak berjangka tiga tahun dengan nilai kontrak mencapai lima juta Pounds per tahunnya.