Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ibrahimovic di Mata Michael Owen

286

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Michael Owen, memberikan pujian kepada Zlatan Ibrahimovic. Ia menilai, apa yang dilakukan Ibra di usia 36 tahun tergolong luar biasa.

Bersama Man. United, Ibrahimovic mengemas 28 gol dan 10 assist dari 46 penampilan. Apesnya, dia mengalami cedera ligamen lutut saat melawan Anderlecht di Liga Europa pada April lalu.

Getty Images

Man. United akhirnya kembali mengontrak Ibrahimovic hingga musim panas 2018. Namun, mantan bomber timnas Swedia itu diprediksi baru bisa tampil pada Desember nanti.

“Pertama-tama Anda harus memberi Ibra kredit penuh. Pada usianya, untuk memiliki cedera besar seperti itu, kebanyakan orang mungkin akan berpikir, ‘Aku tidak punya waktu lama lagi, jadi apakah aku ingin mengalami penderitaan karena rehabilitasi?'” kata Owen seperti dilansir Soccerway.

“Itu sangat sulit, saya pernah ke sana dan melakukannya dengan cedera yang sama. Jadi salut kepada Ibra, karena saya tidak tahu apakah aku bisa melakukannya pada usianya.”

Musim lalu, Ibra menyumbangkan tiga gelar untuk Man United. Ketiganya adalah Community Shield, Piala Liga, serta trofi Europa League. Sang pemain pun sudah tak sabar kembali membela Setan Merah.

“Sekarang dia sudah hampir kembali. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah itu benar-benar dia? Saya tidak punya alasan untuk berpikir bahwa dia tidak akan melakukannya. Ibra tidak pernah mengandalkan kecepatan. Adalah ukuran, gerakannya dan segala hal lainnya, dan selama lututnya kokoh dan cukup kuat, saya tidak melihat adalan mengapa ia tidak bisa kembali seperti dulu,” Owen mengakhiri.