Idola Aguero Malah Pemain Legendaris Rival Negaranya

268

Seperti halnya orang lain, saat kecil, striker Sergio Aguro juga memiliki pesepak bola idola. Namun, pemain panutan penyerang Manchester City ini justru berasal dari negara rival negeri kelahirannya.

Aguero lahir dan besar di Argentina tepatnya di Kota Buenos Aires. Sebagai salah satu negara terkemuka dalam sepak bola sangat banyak pemain hebat yang berasal dari Argentina. Namun, tidak ada satu pun yang membuat Aguero jatuh hati. Dia malah memilih striker Inggris, Michael Owen sebagai pemain idola.

Pengakuan itu diungkapkan Aguero di majalah Match of the Day. Dia mengatakan bahwa dirinya terkesima dengan penampilan Owen di Liverpool dan timnas Inggris.

“Sejak kecil, saya selalu menyukai Premier League. Saya pernah senang dengan Liverpool karena suka terhadap Michael Owen,” papar eks pemain Atletico Madrid ini.

Pilihan Aguero jelas aneh. Dari Argentina saja, dia tidak akan kehabisan pilihan pemain idola. Negerinya melahirkan para penyerang hebat mulai dari Javier Saviola hingga Gabriel Batistuta. Namun, Aguero memilih idola pemain Inggris yang notabene rival negerinya.

Akan tetapi, Aguero memiliki alasan kuat. Dia mengidolai Owen karena postur tubuhnya yang kecil seperti dirinya. “Dia terbilang kecil. Jadi, ketika umur tujuh atau delapan tahun, saya menyamakan diri saya dengannya,” ujar Aguero.

Aguero kini berhasil menyamai reputasi Owen yang menjadi idolanya. Selain menjadi andalan di timnas masing-masing, dia dan Owen sama-sama dikenal sebagai penyerang berbahaya yang pernah bermain di Premier League.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.