Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Imbang Lawan MU Bikin Ranieri Puas

105

Leicester City cuma memetik hasil imbang saat berhadapan dengan Manchester United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Hasil itu sudah cukup untuk membuat manajernya, Claudio Ranieri puas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium, Minggu (29/11) dinihari WIB, skor akhirnya adalah 1-1. Dalam pertandingan itu, Leicester unggul lebih dulu berkat gol dari Jamie Vardy di menit ke-24. Gol itu lantas mengantarkan Vardy mencetak rekor bikin gol dalam 11 pertandingan secara beruntun di Liga Inggris.

Keunggulan Leicester buyar pada menit 45. Bastian Schweinsteiger yang bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Soccerway mencatat bahwa MU lebih tampil dominan dalam laga itu. Mereka mencatatkan ball possession sebesar 60 persen, dan bisa melepaskan empat tembakan on target, dan juga lima tembakan melebar.

Sementara itu, Leicester yang mengandalkan serangan balik juga tak kalah banyak soal peluang. Mereka mencatatkan tujuh, empat menemui sasaran, dan tiga melebar.

Dengan catatan statistik yang cukup berimbang itu, wajar kalau Ranieri puas dengan penampilan tim besutannya.

“Saya puas dengan hasil imbang melawan tim besar seperti Manchester United. Hasil akhirnya didapat dengan susah,” kata Ranieri di BBC.

“Tentu saja kami inin menuai kemenangan, tapi mereka merupakan tim yang besar, sangat terorganisasi, Mereka melakukan possession dan memindahkan bola. Penting bahwa kami bisa terus kompak dan kami sudah tampil bagus,” imbuhnya.