Ingin Terus Berkembang, Martial Tak Terobsesi Gol

0 193

Striker Manchester United, Anthony Martial menegaskan dirinya tidak akan terobsesi untuk mencetak gol. Martial mengaku siap memberi kontribusi terbaik dalam bentuk apa pun, termasuk menciptakan assist.

Martial bergabung dengan Man. United pada musim panas lalu. Striker yang dibeli dari AS Monaco senilai 36 juta poundsterling itu cukup bersinar di tengah masa sulit yang dialami Setan Merah sepanjang musim 2015-16.

Dari 28 penampilan di semua kompetisi, Martial mampu menyumbangkan delapan gol bagi Man. United. Dia juga mampu mendalangi lahirnya lima gol klub besutan manajer Louis van Gaal.

Dua assist berhasil dihasilkan Martial saat Man. United menang 3-1 atas Derby County dalam babak keempat Piala FA, Minggu (31/1). Meski demikian, pemain asal Prancis itu bertekad untuk terus mengembangkan kemampuannya.

“Aku selalu dianggap sebagai orang yang tidak mementingkan diri sendiri,” kata Martial, seperti dilansir MUTV.

“Itu sesuatu yang sering dibicarakan tentangku. Memberikan assist atau mencetak gol sangat berarti bagiku. Pada akhirnya, hal yang paling penting adalah kemenangan tim,” katanya.

“Aku pikir, penting untuk tetap bekerja keras agar terus berkembang, membantu tim meraih trofi dan kembali ke puncak klasemen liga,” ujar pemain bernomor punggung 9 di Man. United tersebut.

“Ya, aku memiliki sebuah target (jumlah gol), tetapi aku lebih memilih menyimpannya untuk diri sendiri,” tandas Martial.