Ini Alasan Absennya Sturridge

80

Tak ada nama Daniel Sturridge saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Manajer The Reds, Juergen Klopp, pun menjelaskan kalau cedera minor lutut membuat Sturridge harus absen.

Sturridge sebenarnya ikut dalam skuat Liverpool yang berangkat ke London untuk melakoni laga pekan kesembilan Premier League di White Hart Lane, Sabtu (17/10/2015) malam WIB. Tapi kejutan terjadi sejam sebelum laga ketika susunan pemain diumumkan.

Sturridge sama sekali tidak ada dalam susunan pemain bahkan di bangku cadangan sekalipun. Tempatnya di starting eleven digantikan oleh Divock Origi.

Sayang, Origi gagal menunaikan tugasnya dengan baik dengan hanya bikin satu tembakan ke gawang sepanjang 90 menit. Liverpool pun harus puas main imbang 0-0 di laga debut Klopp.

Usai laga, Klopp menjelaskan bahwa Sturridge terpaksa ditepikan karena masalah lutut yang didapatnya di sesi latihan kemarin, meski cederanya itu tidak serius.

Meski butuh tenaga Sturridge untuk menajamkan lini depan, tapi Klopp tak mau ambil risiko jika nantinya cedera penyerang 26 tahun itu bertambah parah dan harus absen lebih lama. Ini terkait krisis penyerang depan setelah Christian Benteke serta Danny Ings harus masuk ruang perawatan. Bahkan Ings absen hingga akhir musim karena cedera ligamen lutut.

“Kami punya pekan yang buruk dengan cedera. Berita terbaiknya adalah yang terjadi pada Daniel tidak serius. Tapi dalam pekan seperti ini di mana ada dua cedera ACL, kami tidak bisa mengambil risiko,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Daniel menghadapi situasi satu lawan satu dengan Jordon Ibe pada sesi latihan, saya tidak melihatnya tapi tahu setelahnya dia bilang merasakan sakit pada ototnya,” sambungnya.

“Kami membuat diagnosis dan melakukan pemeriksaan untuk memastikannya, ada sedikit pembengkakan, tapi tidak ada yang serius dari cedera itu. Jadi kita lihat saja. Saya harap dia siap bermain di hari Kamis,” tutupnya.

Usai laga kontra Spurs, Liverpool akan berlaga di Liga Europa menghadapi Rubin Kazan, Kamis (22/10) mendatang.

You might also like More from author