Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ini Dia Lima Pertandingan Kunci Antarkan Chelsea Juara Musim Lalu

158

Football5star.com, Indonesia – Chelsea berhasil memenangkan Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim lalu. Hebatnya, mereka menjuarainya saat ditangani manajer debutan di Liga Inggris, Antonio Conte. Manajer berkebangsaan Italia itu sukses meramu taktik jitu dan mendatangkan pemain yang tepat. Faktor lainnya, menurut analisis Soccerway, adalah hasil di lima pertandingan kunci.

Pertama adalah pertandingan melawan Arsenal pada awal musim. Sebenarnya Chelsea dihantam telak oleh klub sekotanya itu dengan skor 0-3. Namun, pertandingan ini jadi titik balik pasukan Conte mengarungi liga. Setelah itu, dalam 14 pertandingan The Blues terus menang. Setelah laga ini pula Conte mulai menerapkan formasi tiga bek.

Pertandingan kunci kedua, saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge. Pertandingan ini jadi ajang pembuktian untuk mantan manajer mereka, Jose Mourinho, yang membelot ke Manchester United. Saat itu, klub yang lahir pada 1905 ini mampu menggulung Red Devils dengan skor 4-0. Laga ini diyakini menjadi permainan terbaik Chelsea di kandang.

Pada November 2016 lalu, posisi puncak masih dimiliki oleh Liverpool. Namun, Chelsea berhasil merebutnya kembali setelah menang atas Tottenham Hotspur di kandang. Ini menjadi pertandingan kunci ketiga. Dalam laga ini, The Blues berhasil comeback setelah tertinggal lebih dahulu oleh gol dari striker Spurs, Harry Keane. Gol dari Pedro dan Victor Moses bawa klub milik Roman Abramovich itu raih tiga poin penuh.

Pertandingan kunci keempat adalah saat Diego Costa dkk. bertandang ke Stadion Bet365. Saat itu, mereka susah payah raih poin tiga saat melawan Stoke City. Willian membuka keunggulan untuk London Biru, tapi Jonathan Walters membuat Stoke samakan kedudukan. Gol dari kapten Chelsea, Gary Cahill, pada menit akhir pertandingan jadi penyelamat bagi The Blues. Gol ini yang membuat Chelsea menjauh dari pesaingnya, Spurs, di peringkat kedua dengan selisih 13 poin.

Pertandingan melawan Everton di Goodison Park rintangan terakhir menjadi juara. Jika Chelsea kalah dan Spurs menangguk poin penuh atas Arsenal, jarak jadi semakin dekat. Namun, The Blues sukses melewati rintangan tersebut. Mereka menghancurkan the Toffees 3-0 di kandangnya sendiri. Kesuksesan di pertandingan kunci kelima ini makin mengukuhkan keperkasaan The Blues. Meskipun Spurs juga menang, itu tidak berpengaruh apa-apa.

Pada pekan selanjutnya, The Lilywhites akhirnya terpeleset karena kalah oleh West Ham United. Kekalahan tersebut semakin memudahkan langkah Chelsea. The Blues memastikan gelar juara saat menang atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns.