Ini Dua Alasan Yang Membuat Guardiola Bakal Latih City

223

Sejak jauh-jauh hari, Pep Guardiola kencang dikabarkan bakal melatih Manchester City. Jika akhirnya Guardiola jadi memanajeri City, maka ada dua alasan utama yang mendasari pilihannya tersebut.

Beberapa bulan lalu muncul rumor yang menyebut bahwa pihak City dan Guardiola sudah meneken prakontrak di mana pelatih asal Spanyol itu akan menggantikan Manuel Pellegrini sebagai manajer Citizens.

Bukan keanehan mengingat City punya Txiki Begiristain sebagai direktur olahraganya, sosok yang membuat Guardiola terkenal seperti sekarang ini, plus Ferran Soriano yang juga pernah kerja bareng di Barcelona.

Maka, ketika Guardiola memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bayern karena ingin melatih di Premier League, City langsung dijagokan sejumlah rumah judi online sebagai timnya berikutnya.

Jika nantinya Guadiola memilih City itu memang karena adanya sosok Begiristain dan Soriano. Selain itu, alasan keduanya adalah soal para pemain City yang dianggap cocok dengan pola permainan Guardiola.

“Itu akan sangat cocok karena dia mengenal Txiki, juga Ferran. Mereka memiliki tipe-tipe pemain yang dia suka, dan gaya permainan yang ingin dia mainkan, dan dia akan sangat nyaman di City,” ujar eks pemain Barcelona, Albert Ferrer, yang dikutip Daily Star.

“United akan menjadi pilihan lainnya dan saya yakin fakta bahwa Txiki ada di City sangat penting untuk masa depan Pep dan posisi yang dia ambil. Klub lainnya adalah Chelsea, yang sampai musim lalu selalu ingin menampilkan sepak bola yang bagus,” tambah Ferrer yang sempat setim dengan Guardiola saat masih aktif bermain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.