Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ini Penyebab Penurunan Performa Chelsea Menurut Hiddink

139

Belakangan penampilan Chelsea menurun drastis yang membuat mereka kehilangan kesempatan meraih trofi. Menurut manajer interim Guus Hiddink, bisa jadi para pemain sudah menympan tenaga untuk Piala Eropa.

Chelsea yang sempat membaik setelah ditangani Hiddink, kini hanya punya satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya. Dua laga lain berakhir seri dan empat lainnya kalah.

Dua dari empat kekalahan itu didapat Chelsea di ajang Liga Champions (kalah dari Paris St-Germain) dan Piala FA (kalah dari Everton) yang membuat mereka kehilangan kans jadi juara di sana.

Sementara itu dua kekalahan lainnya diderita di Premier League. Pertama dari Swansea City dan terakhir weekend kemarin dengan skor 0-3 dari Manchester City.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea kini terdampar di posisi ke-10 klasemen dengan 44 poin, selisih 16 angka dari Arsenal di posisi keempat klasemen. Sudah dipastikan mereka akan absen dari Liga Champions karena tak mungkin lagi mengejar selisih itu di sisa lima laga.

Sementara itu Chelsea kini tinggal berharap mereka bisa memperbaiki posisi di klasemen untuk setidaknya masuk zona Liga Europa.

Terkait performa Chelsea yang menurun saat ini, Hiddink menilai bahwa para pemain sudah memikirkan soal Piala Eropa dan memilih menyimpan tenaga untuk bisa tampil maksimal di kompetisi itu.

“Sebagian benar, tapi saya tidak bisa menyalahkan pemain karena sikap yang kurang,” ujar Hiddink soal performa para pemainnya yang menurun.

“Beberapa pemain mungkin memikirkan itu tapi saya tidak bisa membaca pikiran mereka, dalam otak mereka. Mereka mungkin memikirkan Piala Eropa,” lanjut manajer asal Belanda itu.

“Ketika tidak ada yang dipertaruhkan maka ada sedikit kekurangan dalam pekerjaan utama untuk beberapa orang,” tuntasnya seperti dikutip Soccernet.