Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inilah “Pemanen” Poin Terbanyak Di Premier League Pada 2016

148

Leicester City melanjutkan tren positifnya di Premier League musim ini. Selain itu, seperti dilansir BBC, anak asuh Claudio Ranieri juga masih terdaftar sebagai klub dengan torehan poin terbanyak sepanjang 2016.

Tiga poin mampu dicuri oleh Leicester saat menantang Sunderland di Stadium of Light dalam lanjutan Premier League, Minggu (10/4). Klub berjuluk The Foxes tersebut mempermalukan tuan rumah dua gol tanpa balas.

Jamie Vardy kembali tampil sebagai pahlawan Leicester. Pemain berusia 29 tahun itu membuka keunggulan Leicester usai mengonversi umpan matang Daniel Drinkwater menjadi gol pada menit ke-66.

Vardy melengkapi kemenangan 2-0 Leicester di kandang Sunderland melalui golnya pada pengujung babak kedua. Bomber timnas Inggris tersebut kini telah mengoleksi 21 gol di Premier League.

Hasil apik di kandang The Black Cats mengokohkan posisi Leicester di puncak klasemen sementara dengan 72 poin. Riyad Mahrez dkk pun dipastikan bakal lolos ke Liga Champions musim depan.

Leicester memang menjadi salah satu tim yang mengejutkan di Premier League musim ini. Sempat menempati posisi juru kunci pada musim lalu, The Foxes kini berpeluang menjadi juara dengan keunggulan tujuh poin atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

Sebanyak 14 laga telah dilalui sejak pergantian tahun, namun Leicester hanya menelan satu kekalahan, dua seri dan sisanya berujung kemenangan. Mereka menjadi pemanen poin terbanyak di Premier League sepanjang 2016, yakni 33 angka.