Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inilah Pengganti Vertonghen di Jantung Pertahanan Spurs

129

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memuji bakat yang dimiliki oleh Kevin Wimmer. Menurut Pochettino, Wimmer mampu menggantikan peran Jan Vertonghen di jantung pertahanan Spurs.

Bersama kompatriotnya di timnas Belgia, Toby Alderweireld, Vertonghen menjadi andalan sektor bek tengah Spurs. Dia selalu dipercaya tampil sebagai starter di Premier League musim ini.

Vertonghen tampil buruk dan melakukan gol bunuh diri saat Spurs menang 3-1 atas Crystal Palace akhir pekan lalu. Pemain berusia 28 tahun itu pun akhirnya dipastikan menepi selama dua bulan setelah dibekap cedera ligamen.

Wimmer baru bergabung dengan Spurs pada Mei lalu usai dibeli dari FC Koeln. Dalam beberapa waktu terakhir, dia digosipkan bakal dipinjamkan oleh Spurs lantaran jarang mendapat kesempatan bermain.

Cedera yang dialami Vertonghen seakan membawa berkah tersendiri bagi Wimmer. Pochettino memastikan bakal mempercayakan Wimmer untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Vertonghen di sektor belakang The Lilywhites.

“Dia (Wimmer) seperti Vertonghen, tetapi lebih muda,” ucap Pochettino, seperti dikutip dari Soccernews.

“Anda bisa melihat dia sangat tenang dan memiliki kaki kiri yang amat baik. Dia sangat kuat dan pemain yang baik. Dia memiliki banyak sekali atribut. Dia sanga muda dan itu sebabnya kami merekrut dia,” lanjut manajer asal Argentina tersebut.

“Kami yakin dia bisa tampil dengan baik. Dia memiliki kemampuan untuk tampil dalam beberapa laga yang berbeda, mungkin tidak sebanyak yang dia pikirkan dan dia pemain bagus. Dia telah menunjukkan kualitasnya dan rekan-rekan setim memercayainya,” tandas Pochettino.