Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inilah Sebab Herrera Jarang Dimainkan Mourinho

235

Football5Star.com, Indonesia – Musim ini tidak begitu mengenakkan bagi Ander Herrera. Sejak musim ini digelar, dia terbilang jarang diturunkan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Di Premier League saja, dia hanya dua kali turun dalam empat laga yang telah dilakoni Man. United. Menurut kabar, itu disebabkan oleh perselisihan antara dia dan sang manajer.

Berdasarkan laporan Daily Mail, Jumat (15/9/2017), perselisihan itu disebabkan oleh sebuah insiden pada musim lalu. Jelang laga semifinal Liga Europa menghadapi Celta Vigo, Herrera secara diam-diam mengundang seorang karibnya ke pusat pelatihan Man. United di Carrington. Sang karib ternyata punya hubungan dekat dengan Celta yang akan dihadapi Red Devils.

Mengetahui hal itu, Mourinho marah. Dia segera memanggil Herrera ke kantornya. Tentu saja sang manajer murka karena menilai sang pemain sengaja mengundang mata-mata ke markas Man. United. Sejak itulah hubungan keduanya menjadi dingin. Meski tak terekspos ke luar, hal tersebut bisa dirasakan orang-orang yang ada di Red Devils.

“Kami selalu bercanda bahwa dia adalah anak emas Jose dan mereka selalu berbincang tentang pertandingan,” ungkap sumber anonim Daily Mail. “Namun, dinamika itu telah berubah sejak akhir musim lalu. Segalanya tak lagi sama.”

Musim lalu, Herrera adalah bagian tak terpisahkan dari kesuksesan Man. United menjuarai Liga Europa dan Piala Liga. Sepanjang musim, dia tampil dalam 50 laga yang dilakoni armada Mourinho di semua ajang. Dari jumlah itu, hanya enam kali turun sebagai pengganti dan enam kali pula ditarik ke luar lapangan sebelum laga usai.

Kini, seiring cedera hamstring yang menimpa Paul Pogba, patut dinanti apakah penggawa asal Spanyol itu akan kembali diandalkan oleh Mourinho. Bila kemudian dia tetap tak dilirik untuk menjadi starter, bisa jadi perselisihan seperti diungkapkan Daily Mail itu memang benar adanya.