Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Insiden Rasisme, UEFA Selidiki Laga Dynamo vs Chelsea

95

Asosiasi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) siap menggelar investigasi perihal penyerangan yang dialami empat penonton berkulit hitam dalam laga antara Dynamo Kiev vs Chelsea.

Dari rekaman kamera pengintai yang didapat oleh sebuah jaringan anti-diskriminasi bernama Fare, diketahui para pendukung Dynamo menyerang keempat penonton tersebut setelah melihat mereka berada di tribun pendukung tandang.

Fare juga melaporkan kepada Badan Disiplin UEFA bahwa beberapa pendukung tuan rumah sempat melerai perkelahian dan melindungi keempat suporter berkulit hitam tersebut. Namun, tidak ada petugas kepolisan yang berjaga di tempat kejadian. Kondisi dan idenditas korbanpun tidak diketahui hingga kini.

“Kejadian yang sangat memalukan ini merefleksikan realita yang terus berlangsung di Eropa bagian tengah dan timur,” ujar Piara Powar, Direktur Eksekutif Fare, seperti yang dikutip oleh Guardian.

“laporan telah dikirim kepada UEFA. Mereka yang bertanggung jawab membuat regulasi perihal pertandingan dan kami akan berusaha agar mereka memberikan sanksi sekeras mungkin,” tambah dirinya.

UEFA sebenarnya telah memberikan Dynamo sanksi 15.000 Euro dan mengharuskan mereka menutup salah satu tribun stadion akibat sikap rasisme yang ditampilkan oleh para pendukung mereka ketika menghadapi Everton di ajang Liga Europa bulan Maret silam.

Pertandingan antara Dynamo melawan Chelsea sendiri berakhir imbang tanpa gol.