Inter Mengalahkan Chelsea Dalam Perebutan Miranda

192

Pertahanan solid yang ditampilkan Inter Milan pada musim ini tidak lepas dari kiprah apik defender Miranda. I Nerazzurri tidak sia-sia bergerak cepat untuk mengalahkan Chelsea yang juga meminati Miranda.

Pemain asal Brasil itu direkrut dari Atletico Madrid dengan status pinjaman pada awal musim ini. Namun, terdapat kesepakatan antara Atletico dan Inter bahwa Miranda harus dibeli dengan harga sebelas juta euro pada 1 Juli 2017 nanti.

Ternyata transfer Miranda ke Inter membuat Chelsea gigit jari. Pasalnya, The Blues juga meminati eks pemain Sao Paulo tersebut. Namun, pakar transfer pemain Fabrizio Romano mengatakan kepada Calciomercato bahwa I Nerazzurri dengan cepat segera bergerak membereskan perekrutan Miranda. Jika tidak, pemain bernama lengkap João Miranda de Souza Filho bisa jadi bakal membela The Blues.

Adalah Direktur Olaraga Inter, Piero Ausilio dan agen Miranda, Giovanni Branchini yang berjasa. Mereka segera mengupayakan terciptanya kesepakatan dengan Los Colchoneros begitu tahu Chelsea juga berminat. Akibatnya, The Blues belum bisa melakukan apa pun saat transfer Miranda terjadi.

Inter memang harus membayar empat juta euro sebagai bagian peminjaman Miranda. Namun, kiprah defender berumur 31 tahun itu sepadan dengan nilai transfer yang dikeluarkan. Miranda menjadi pemain kunci di lini belakang Inter. Bahkan, dia pula yang disebut menjadi mentor bagi defender Jeison Murillo yang menemaninya di jantung pertahanan I Nerazzurri.