Ivanovic: Arsenal Termakan Provokasi Costa

251

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic melantunkan pujian bagi rekan setimnya, Diego Costa. Menurut Ivanovic, Costa berhasil mendominasi pertahanan Arsenal dan menjadi aktor utama di balik kemenangan The Blues dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu (24/1).

Chelsea membutuhkan tiga poin untuk mendongkrak posisi di klasemen. Hasilnya, anak asuh Guus Hiddink berhasil mengalahkan tuan rumah The Gunners dengan skor tipis 1-0.

Arsenal harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Per Mertesacker diusir keluar oleh wasit pada menit ke-18 usai mengganjar Costa. Bomber asal Spanyol itu mampu mencetak gol tunggal bagi Chelsea lima menit berselang.

Usai pertandingan, manajer Arsenal, Arsene Wenger mengomentari performa Costa saat menghadapi anak asuhnya. Wenger menganggap Costa sebagai pemain yang cerdik hingga berhasil membuat Mertesacker mendapatkan kartu merah.

“Secara mental, Diego Costa mendominasi para bek Arsenal hari ini, karena setiap kali melakukan perbedaan, mereka mulai memprovokasi dia. Ketika mereka mulai menendang kakinya, dia tenang dan itu merupakan hal yang bagus,” ujar Ivanovic, seperti dilansir talkSPORT.

“Dia selalu ingin memprovokasi mereka. Itu bagian dari permainan Diego. Dia selalu bermain dengan cara tersebut, dan jika Anda membuang itu darinya, Diego bukan lagi pemain yang sama,” imbuh bek asal Serbia tersebut.

“Dia sangat pintar di lapangan dan selalu tahu batasan. Dia memprovokasi, tetapi selalu tetap tenang, dan bagi kami, dia pemain yang sangat penting,” tandas Ivanovic.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.