Jadi Juara Liga Inggris, Manchester City Sodori Guardiola Kontrak Baru

123

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini dengan menyisakan lima partai lagi. Kesuksesan itu membuat Manchester City berencana untuk memperpanjang kontrak sang manajer, Pep Guardiola.

Pep Guardiola sejatinya masih terikat kontrak hingga akhir musim depan. Namun, pihak Manchester City rencananya bakal memperpanjang kontrak tersebut minimal hingga Juni 2020. Kontrak baru tersebut laiknya hadiah bagi Guardiola yang sudah mengantarkan The Citizens menjadi jawara Premier League.

Pep Guardiola mengatakan, dirinya sempat ditawari merekrut dua pemain Man. United, yakni Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan oleh Mino Raiola.
mirror.co.uk

Dilansir Football5Star.com dari Telegraph, Man City rencananya ingin menahan Guardiola sebagai pelatih untuk waktu yang lama. Karena itu pihak klub sedang bernegosiasi dan menawarkan kebebasan-kebebasan kepada Guardiola agar betah di Manchester.

Namun, pembicaraan kontrak tampaknya tak bisa berjalan dalam waktu dekat. Hal itu lantaran agen Guardiola tak berada di Manchester hingga minggu depan.

“Ada informasi buruk soal itu. Agen saya tak berada di sini,” kata Guardiola dilansir Football5Star.com dari Manchester Evening News.

“Dia tidak akan ke sini hingga minggu depan,” ucapnya menambahkan.

Jika menilik pada tradisi Guardiola, dia baru akan menandatangani perpanjangan kontrak 12 bulan sebelum kontrak lama berakhir. Artinya, kemungkinan  Manchester City harus menunggu hingga Juni nanti untuk melihat sang manajer membubuhkan tanda tangan di kontrak baru.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.