Jadi Pahlawan Kemenangan Man City, Sterling Tetap Membumi

Kemenangan 4-2 saat menjamu Borussia Moenchengladbach dalam laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari tadi mempertegas karakter juara yang dimiliki oleh Manchester City. Hal ini disampaikan oleh penyerang Man City, Raheem Sterling.

Tampil di Etihad, Man City menutup babak pertama dalam kondisi tertinggal 1-2. Akan tetapi, anak-anak asuh Manuel Pellegrini merespons dengan baik di babak kedua. Tiga gol berhasil dicetak Man. City dalam selang waktu  kurang dari 10 menit.

Sterling mengawali laga dengan baik setelah mempersembahkan sebuah assist bagi David Silva pada menit ke-16. Kegemilangan Sterling kembali muncul saat babak kedua memasuki menit-menit akhir. Dua gol berhasil disumbangkan Sterling untuk membuat Man City berbalik unggul 3-2.

Kemenangan ini tentunya terasa spesial bagi Sterling. Pasalnya, eks penyerang Liverpool ini juga sedang merayakan hari ulang tahunnya.

“Tentu aku bahagia mencetak gol, aku senang bisa membantu tim. Kami menunjukkan karakter hebat hari ini setelah bangkit dari ketertinggalan dan memenangi pertandingan,” ungkap Sterling.

“Saat mereka mencetak dua gol di babak pertama kami sedikit kecewa, tetapi kami bersatu dan terus menekan mereka bertubi-tubi. Kami percaya jika kami memainkan gaya permainan sepakbola kami, maka kami akan menciptakan peluang dan mencetak gol.”

Sterling mengaku hasil positif kontra Gladbach berimbas penting pada level kepercayaan diri Man City di laga-laga berikutnya, terutama di babak 32-besar nanti.

“Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri yang besar, kami sadar bahwa kami adalah tim yang bisa selalu mencetak gol. Kami harus tetap solid dan berharap kerja keras ini bisa berlanjut ke babak berikutnya.”

Comments
Loading...