Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jadi Runner-up Premier League Musim Lalu, Tottenham Hotspur Dianggap Beruntung

110

Football5star, Indonesia – Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler, menyepelekan pencapaian Tottenham Hotspur pada musim 2016-17.

Tottenham Hotspur finis sebagai runner-up Premier League musim lalu. The Lilywhites mengoleksi 78 poin atau hanya kalah delapan angka dari sang juara, Chelsea.

Itu merupakan posisi terbaik Tottenham Hotspur sejak 54 tahun terakhir dan perolehan terbaik selama tampil di Premier League. Akan tetapi, Fowler menganggap hal tersebut berbau faktor keberuntungan.

“Mereka finis di papan atas dalam dua tahun terakhir dan memiliki manajer berkualitas yang tampaknya disukai para pemain. Itu membuat mereka tampil bagus untuk dia dan meningkatkan level permainan. Menurut saya, mereka memiliki modal untuk kembali bersaing di posisi empat besar. Namun, mereka melakukan beberapa transfer yang dipertanyakan dalam beberapa tahun belakangan,” kata Fowler, seperti dilansir Mirror.

“Tidak diragukan lagi, Moussa Sissoko dianggap sebagai pembelian buruk. Pemain asal Belanda, Vincent Janssen juga tidak tampil bagus dan tampak tidak sesuai untuk kelas Tottenham. Saya tidak menghina dia, melainkan hanya realitstis. Dia tidak cukup bagus untuk menggantikan Harry Kane. Spurs beruntung karena Kane hanya satu kali mengalami cedera dan tidak terlalu merindukan dia pada musim lalu,” imbuhnya.

“Jika mengalami masalah, mereka bakal membutuhkan pemain pelapis dengan kualitas yang lebih baik. Mereka harus mengeluarkan dana dan membeli pemain. Saya mendengar ada pemain yang mungkin bergabung, yakni Joshua King dari Bournemouth. Meski ada banyak kesalahan dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah membangun skuat yang cukup berkualitas. Namun, tim-tim lain juga akan menjadi lebih kuat,” tutur Fowler.

“City telah menghabiskan 200 juta pounds, Chelsea akan menguat secara drastis dan United telah mengeluarkan 150 juta pounds pada musim panas ini. Tidak ada tanda-tanda mereka akan berhenti. Arsenal membeli beberapa pemain yang cukup baik, begitu pula Liverpool dan Everton yang sangat impresif pada musim panas ini. Jika tinggal diam dalam bursa transfer, Tottenham Hotspur bakal tertinggal sangat jauh,” pungkasnya.

Tottenham Hotspur kehilangan satu pemain kunci pada musim panas ini, yaitu Kyle Walker yang hijrah ke Manchester City.