Jadi Striker, Ini Komentar De Bruyne

80

Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku tidak pernah dipasang sebagai striker sebelum menghadapi Sevilla pada Matchday 3 fase grup Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (21/10).

Man. City ditinggal Sergio Aguero yang mengalami cedera saat tampil bersama Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu. Praktis, The Citizens hanya memiliki Wilfried Bony dan Kelechi Iheanacho yang berposisi sebagai striker murni.

Saat menghadapi Sevilla, Man. City tertinggal lebih dulu menyusul gol Yeven Konoplyanka pada menit ke-30. Enam menit berselang, tuan rumah menyamakan skor berkat gol bunuh diri Adil Rami.

De Bruyne yang biasa dimainkan sebagai winger atau gelandang serang akhirnya didorong ke depan setelah manajer Manuel Pellegrini mengganti Wilfried Bony dengan Fernando pada menit ke-60. Keputusan Pellegrini terbukti jitu lantaran De Bruyne mampu mencetak gol kemenangan Man. City jelang bubaran.

“Aku tidak pernah benar-benar dimainkan sebagai striker sepanjang karierku,” ungkap De Bruyne, seperti dilansir Goal.

“Tentu saja, kami tidak memiliki banyak striker saat ini, dan jika diminta manajer bermain sebagai striker, maka aku akan mencobanya,” lanjut pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

“Aku tipikal pemain yang berbeda. Bergerak saat mendapat ruang dan yang seperti anda lihat. Mungkin manajer berpikir dengan menjadi striker aku bisa menyebabkan masalah bagi lawan,” pungkasnya.

De Bruyne telah mencetak lima gol dari sembilan penampilan bersama Man. City musim ini. Produktivitas De Bruyne dalam mencetak gol telah teruji sejak memperkuat VfL Wolfsburg. Musim lalu, dia mencetak 10 gol dan 21 assist di ajang Bundesliga.

You might also like More from author