Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jadwal Undian Piala Liga Inggris Picu Kontroversi

387

Football5star.com, Indonesia – Federasi Suporter Sepak Bola (FSF) mengutarakan kekecewaannya atas jadwal undian Putaran Ketiga Piala Liga Inggris.

Undian Putaran Ketiga akan dilakukan di Beijing, China pada Kamis (23/8/2017) pukul 11.15 pagi waktu setempat. Ini artinya, pengundian digelar pada pukul 4.15 pagi waktu Inggris.

“Dalam survey yang dilakukan tahun ini, para fans merasa semakin kecewa karena penonton di luar negeri sepertinya diproritaskan ketimbang suporter dalam negeri. Jadwal undian di Beijing semakin memperenggang ikatan dengan para suporter,” tutur juru bicara FSF seperti yang dikutip Guardian.

Pihak Piala Liga Inggris sendiri mengaku paham jika para suporter di Inggris merasa kurang puas. Namun, mereka menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melewati pertimbangan matang, terutama terkait pemasaran.

Mereka berpendapat jadwal undian tidak hanya berpihak kepada penonton di luar Inggris.

“Sponsor baru kami (Carabao) memiliki rencana meningkatkan popularitas kompetisi kepada para penonton baru. Setelah undian selesai, warga Inggris akan bangun dan media-media bisa langsung melaporkan hasil serta respons dari klub. Ini merupakan hal yang menarik karena berbeda dari pengundian biasanya,” ujar juru bicara Piala Liga Inggris.

Ini bukan pertama kali uundian Piala Liga Inggris memicu kontroversi. Pada undian Putaran Pertama, nama Charlton Athletic sempat muncul dua kali dalam gambar tabel.

Sedangkan, pada undian Putaran Kedua, beberapa klub sempat kebingungan dengan status kandang atau tandang.