Carragher Sebut Liverpool Lebih Defensif

Football5star.com, Indonesia – Permainan menyarang nan atraktif khas Liverpool perlahan mulai bergeser ke arah defensif. Setidaknya anggapan itu keluar dari mulut mantan bek tengah The Reds, Jamie Carragher.

Carra menilai, meski lini belakang Liverpool cenderung lebih kokoh musim ini, orientasi permainan pun berjalan searah. Hengkangnya Philippe Coutinho ke Barcelona pun menuntut Juergen Klopp melakukan penyesuaian.

Carragher, Liverpool, Liga Inggris
@FA

The Reds pun mendatangkan beberapa pemain seperti Alisson Becker, Fabinho, hingga Virgil van Dijk. Eksplosivitas lini depan masih terjaga dengan trio lini depan, seiring lini bertahan terbilang lebih kokoh.

“Awalnya, banyak orang memprediksi mereka masih akan bermain atraktif seperti musim lalu. Namun, yang terjadi justru adalah kini mereka cenderung lebih bermain bertahan dengan materi pemain yang ada,” kata Carragher dikutip dari Independent.

Roberto Firmino masih konsisten bersaing di papan atas Liga Inggris hingga memasuki pekan ke-14. Belum menelan satu kekalahan pun membuat mereka hanya terpaut satu angka dari penguasa klasemen sementara, Manchester City.

“Jangan lupa mereka bermain tanpa Phil (Coutinho), tapi ada Chamberlain yang sempat menambah kreativitas di tengah. Tiga penyerang di depan tak usah dibahas lagi. Selain itu juga masih ada Van Dijk dan Alisson,” sambung Carragher..

Liverpool dijadwalkan bertandang ke markas Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions Grup C. The Reds butuh kemenangan untuk setidaknya memperpanjang asa bertahan di turnamen antarklub terelit di Eropa tersebut.

Comments
Loading...