Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jamie Carragher Sebut Sadio Mane Lebih Penting Ketimbang Coutinho

130

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, mengungkapkan sebaiknya The Reds tidak usah terlalu pusing jika Philippe Coutinho hengkang. Pasalnya, Carragher berpendapat bahwa Sadio Mane memiliki peran yang lebih penting ketimbang pemain asal Brasil tersebut.

“Rekor golnya sebagai pemain sayap sangat fenomenal sejak ia datang. Jika melihat daftar top skorer yang didominasi oleh striker, keberadaan Mane di sana menunjukkan betapa penting perannya untuk klub,” kata Carra dikutip This is Anfield.

Kini, Coutinho sedang menepi karena mengalami cedera punggung. Untuk sementara, Mane yang menjadi tulang punggung Liverpool di awal musim ini. Pada dua laga perdana Premier League, pemain Senegal tersebut sudah menyumbang dua gol untuk timnya. Masing-masing saat melawan Watford dan Crystal Palace.

“Jika melihat gaya bermain yang diterapkan Juergen Klopp, aku rasa dia adalah pemain penting untuk tim,” ungkap pemilik 737 caps bersama Liverpool tersebut.

Sejak dibeli dari Southampton, Mane langsung menjadi elemen penting bagi permainan Liverpool. Musim lalu, ia bersama Coutinho menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 13 gol. Carragher berpendapat, jika terus menunjukkan performa mentereng, bukan tidak mungkin, Mane akan merasakan hal yang sama dengan Coutinho, yakni dilirik klub lain.

“Coutinho bermain sangat istimewa. Itulah alasan Barcelona sangat menginginkan jasanya. Begitu pula dengan Mane, ia akan mengundang perhatian dari klub-klub besar untuk berlomba mendapatkannya,” kata Carragher.