Liga Inggris: Man United Patut Waspadai Duet De Bruyne-Silva

Football5star.com, Indonesia – Manchester United diagendakan menghadapi rival sekota mereka, Manchester City pada Minggu (10/12/2017) besok di Old Trafford. Tim asuhan Jose Mourihno tengah berjuang mendekati sang lawan yang hingga kini masih menguasai papan klasemen. Namun, perjuangan Setan Merah tidak akan berjalan mudah. Selain rekor pertemuan yang lebih bersahabat untuk City dalam beberapa musim terakhir, mereka juga harus mewaspadai pergerakan duet Kevin De Bruyne dan David Silva.

Setidaknya itulah yang ada di kepaka mantan penggawa timns Inggris, Jamie Redknapp. Sepupu Frank Lampard tersebut menilai jika dua pemain di atas merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Hingga 15 pekan Premier League bergulir, sudah 46 gol dibukukan oleh anak asuh Pep Guardiola.

zimbio.com

“Permainan keduanya mendekati apa yang telah dilakukan oleh Xavi dan Iniesta beberapa musim lalu. Terlihat dari cara bermainnya, cara mereka memanipulasi lawan, pergerakan di lini tengah. Bahkan ketika mereka kehilangan bola, permainan tetap stabil,” papar putra dari pelatih gaek, Harry Redknapp ini.

“Mereka saling melengkapi satu sama lain. De Bruyne gerakan-gerakan memotong yang sangat berbahaya. Eksekusi dan penyelesaian akhirnya juga sangat baik. Sementara SIlva, bertindak sebagai konduktor serangan tim dengan triknya yang lincah,” tambah Jamie.

Jika mampu mengatasi permainan eksplosif City, United akan semakin mendekatkan jarak poin di antara keduanya yang mencapai delapan angka. Akan tetapi kalau sebaliknya, maka laju tim milik Sheikh Mansour tersebut semakin tidak terkejar musim ini.

Comments
Loading...