Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jangan Bertindak Bodoh Lagi, Smalling

99

Chris Smalling pernah mendapatkan kartu merah saat melakoni laga antara Manchester United melawan Manchester City karena suatu perbuatan yang tak penting. Dia diminta tak mengulanginya lagi akhir pekan ini.

Kartu merah itu diterima Smalling saat melakoni pertandingan di Etihad Stadium pada November tahun lalu. Dalam pertandingan itu, MU kalah tipis 0-1.

Smalling mendapatkan kartu merah pertama karena menghalang-halangi Joe Hart melakukan tendangan. Yang satunya karena pelanggaran yang tak perlu pada James Milner. Kartu merah itu didapat pada menit 39.

MU akan menjamu City di Old Traffoerd, Minggu (25/10/2015) malam WIB. Kedua tim sedang dalam penampilan oke di Liga Inggris. City saat ini ada di posisi pertama dengan raihan 21 poin, sementara MU menempati posisi dua dengan raihan dua poin lebih sedikit.

Manajer The Red Devils, Louis van Gaal, sudah meminta Smalling untuk bisa mengendalikan emosi. Dia juga diminta untuk tak terlalu agresif agar tak membuat banyak pelanggaran yang tak diperlukan.

“Kartu merah itu bukanlah salah satu dari beberapa hal itu. Sebagai pemain Anda harus mengendalikan agresi Anda,” kata Van Gaal di Manchester Evening News.

“Kartu kuning kedua sungguh bodoh. Itu bukan tindakan yang tidak cerdas,” imbuhnya.

Sebanyak 15 laga sudah dilakoni Smalling bersama MU musim ini. Tampil selama 1.329 menit, dia mampu bermain solid saat mengawal barisan pertahanan dan bisa menyumbangkan satu gol.

Whoscored mencatat bahwa Smalling membukukan tekel sebanyak 2,4 kali perpertandingan, 1,2 kali melakukan intersep, dan 6,9 kali melakukan clearences, di Liga Inggris.