Janggal, Silva Ternyata Kurang “Bertaji” Di Depan Arsenal

Salah satu kelebihan yang dimiliki David Silva adalah kemampuan dalam menciptakan umpan matang. Hal itu berulang kali dimanfaatkan para pemain Manchester City menjadi gol. Namun, tidak disangka, pemain asal Spanyol ini belum pernah mampu menampilkannya dalam laga melawan Arsenal.

Silva sudah bermain sebanyak sembilan kali melawan Arsenal sejak berkostum Man. City. Hasil yang dia raih begitu berimbang. Kemenangan, seri, dan kekalahan yang dia rasakan masing-masing tiga kali.

Lebih unik, Silva belum pernah mampu mencetak assist saat melawan The Gunners. Namun, dia pernah membuat gol sebanyak dua kali ke gawang Arsenal.

Pada pekan ke-17 Premier League nanti, The Citizens akan bertandang ke Stadion Emirates. Laga itu berarti penting karena kedua tim bersaing di peringkat kedua dan ketiga di klasemen sementara Premier League dengan selisih satu poin. Alhasil, kemenangan bakal membuat Man. City bisa menggeser Arsenal dari peringkat kedua. Tak heran, Silva begitu berambisi menang.

“Sangat penting untuk bisa mengalahkan Arsenal. Mereka rival langsung. Bakal fantastis juga mengalahlan mereka karena menambah jumlah laga yang kami menangi,” tandas Silva.

Meski begitu, Silva sadar tidak akan mudah mengalahkan Arsenal. Namun, Silva tetap yakin karena pada musim ini setiap tim bisa menang atau kalah dengan siapa saja. Kepercayaan dirinya juga kian meningkat karena kondisi fisiknya terutama engkel kakinya telah membaik.

“Sayang sekali, sebuah tackle buruk membuat saya cedera lagi, tapi kini saya sudah kembali. Saya tengah berusaha mengembalikan ritme dan semoga saya bisa seratus persen lagi secepatnya,” kata Silva.

Comments
Loading...