Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Januari, Welbeck Targetkan ‘Comeback’

88

Striker Arsenal, Danny Welbeck mengaku gembira dengan kemajuan dalam proses pemulihan cederanya. Welbeck menargetkan bisa kembali memperkuat The Gunners pada awal tahun depan.

Welbeck mengalami cedera lutut serius pada pengujung musim lalu yang memaksanya absen hingga saat ini. Mantan pemain Manchester United itu telah menjalani operasi lutut pada September lalu.

“Sulit untuk mematok tanggal mengenai itu (kembali bermain), mungkin setelah tahun baru,” ujar Welbeck, seperti dilansir The National.

“Setelah menjalani operasi, aku memakai pelindung kaki selama empat pekan yang membuat kondisi tidak mudah. Aku banyak melakukan terapi dengan mesin, sekitar enam jam setiap hari,” sambung penyerang berusia 24 tahun itu.

“Menyenangkan rasanya bisa melepas pelindung dan berjalan. Rasanya seperti aku semakin dekat untuk kembali ke lapangan. Absen dan hanya bisa menonton laga membuatku frustrasi, aku merasa seperti tidak berdaya,” katanya.

“Tetapi anda hanya perlu menjaga motivasi. Ambisi membuat anda ingin kembali ke lapangan dan menunjukkan kemampuan. Tentu saja ada masa anda bisa kembali bermain, tetapi itu sebuah proses dan sesuatu yang harus kuhadapi. Tetapi itu tidak mudah,” pungkas Welbeck.

Welbeck bergabung dengan Arsenal usai dibeli dari Man. United seharga 14 juta pounds musim lalu. Pemain berusia 42 tahun itu mencetak delapan gol dan enam assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

Pulihnya Welbeck tentu bisa menjadi angin segar bagi Arsenal. Opsi yang dimiliki manajer Arsene Wenger di lini depan Arsenal kian bervariatif dan Welbeck diharap bisa menambah daya gedor timnya.