Januzaj Selalu Pikirkan MU Saat Di Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Tomas Tuchel, mengungkapkan alasan dibalik kegagalan Adnan Januzaj di klub asuhannya. Dia bilang bahwa Januzaj selalu memikirkan Manchester United di masa pinjamannya.

Janujaz dikirim ke Dortmund untuk menjalani masa pinjaman dalam jangka waktu yang lama. Tapi, baru setengah jalan dia sudah kembali ke Old Tafford.

Selama di Dortmund, Januzaj cuma bermain sebanyak 12 kali di semua ajang. Rinciannya enam kali di Liga Jerman, sekali di Piala Jerman, lima kali di ajang Liga Europa. Dia tak memberikan kontribusi gol untuk Die Borussen.

Tuchel pun membocorkan alasan dibalik kegagalan Januzaj di Dortmund. Dia dinilai Tuchel tak pernah bermain sepenuh hati untuk Dortmund karena masih terus memikirkan MU.

“Sebagian dirinya masih ada di Manchester dan kami benar-benar tidak bisa memotong hal itu dari tali pusarnya,” kata Tuchel seperti dilansir FourFourTwo.

“Dia tidak sepenuhnya bersama Borussia. Dia selalu membandingkan segalanya dengan bagaimana kalau hal itu ada di Man. United,” lanjutnya.

Januzaj merupakan pemain binaan akademi MU. Namanya mulai mencuat di saat Setan Merah dilatih oleh David Moyes. Dia mendapatkan banyak kesempatan bermain di musim 2013-14 dengan catatan 27 kali bermain dan menyumbangkan sebanyak empat gol untuk Red Devils.

Di musim pertama Van Gaal, Januzaj masih mendapatkan beberapa kali kesempatan. Tapi, pemain asal Belgia itu sudah tak masuk kedalam rencana meneer asal Belanda itu hingga ditepikan.

Comments
Loading...