Jasad Raja Inggris Dianggap Tingkatkan Performa Leicester City

387

The Sun mengungkap sebuah sebuah fakta sekaligus statistik mistis dalam mengiringi kesuksesan perjalan Leicester City musim ini. Kematian dan juga makam seorang Raja Inggris dikaitkan dengan performa tim asuhan Claudio Ranieri sejauh ini pada musim 2015-16, yang mampu menduduki singgasana Premier League.

Salah satu tim arkeologi berhasil menemukan tulang belulang Raja Richard ke III terkubur di bawah kawasan parkiran wilayah East Midlands City pada bulan September tahun 2012.

Statistik kemenangan Leicester City hanya mencapai 32 persen di semua kompetisi sebelum penemuan bersejarah tersebut.

Namun sejak jasad Raja Richard ke III tersebut dikebumikan tak jauh dari kandang Leicester, King Power Stadium, pada bulan Maret tahun 2015, statistik kemenangan The Foxes meningkat drastis menjadi 63 persen!

Tidak ada tim Premier League lain yang mampu menyamai raihan Leicester tersebut hingga saat ini.

Dalam periode yang sama, rival Leicester dalam perburuan gelar Premier League, Manchester City hanya memiliki rata-rata kemenangan sebesar 60 persen, Arsenal 55 persen, dan Tottenham Hotspur 45 persen.

Sebelumnya Universitas Leicester menggunakan metode contoh acak DNA dan penaggalan karbon untuk membuktikan bahwa tulang yang ditemukan tersebut memang berasal dari tubuh Raja Inggris terakhir yang konon terbunuh dalam perang tersebut.

Selama masa penelitian tersebut, rata-rata kemenangan Leicester menurun drastis, hanya sebesar 14 persen. Kemudian Universitas mengumumkan hasil penelitian mereka di tahun 2013, bahwa tulang-tulang yang ditemukan memang berasal dari sisa jasad Raja Richard ke III.

Selanjutnya tulang belulang Raja Richard ke III dibawa ke Katedral Leicester pada bulan Maret tahun 2014. Kemudian The Foxes yang sebelumnya hanya mampu bermain dua kali imbang dan menelan enam kekalahan, secara mengejutkan mampu memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan di bawah asuhan manajer Nigel Pearson dan lolos dari jerat degradasi musim 2014-15.

Leicester berhasil memenangkan 20 dari 32 pertandingan mereka di liga sejak pemakaman kembali tengkorak tersebut. Mereka berhasil bangkit dari status tim guram, dan kini menjadi klub yang memiliki peluang terbesar untuk meraih gelar Premier League musim 2015-16.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.