Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jebolan Akademi Liverpool Buka Suara Terkait Coutinho

213

Football5star.com, Indonesia – Saga transfer Philippe Coutinho ke Barcelona belum menemui titik akhir. Kondisi rumit yang terjadi berlarut-larut, mengundang komentar dari putra daerah Liverpool, Joey Barton. Barton yang sempat menghabiskan karir mudanya di Kirkby, meminta The Reds untuk tidak egois dengan memagari Coutinho dari tawaran tim lain.

“Anda tidak bisa menyalahkan si pemain. Dia orang Brasil, banyak pemuda di sana yang bermimpi bermain untuk Barcelona. Tanpa menghurangi rasa hormat, Liverpool sekarang bukanlah tim yang sama seperti di era 80-an. Sekarang mereka adalah tim yang sudah tidak pernah juara lebih dari 20 tahun,” ungkap Barton dikutip Talksport.

Barton juga menambahkan, kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali. Untuk itu, pemain berusia 32 tahun tersebut meminta Liverpool mempertimbangkan kembali jika ingin menolak tawaran Barcelona. Tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut telah tiga kali menolak penawaran besar dari Blaugrana.

“Dia (Coutinho) mau pindah. Kalau dilihat tawaran dari mereka, hampi 120 juta pounds. Ini masalah berapa banyak, bukan perkara jika atau kapan,” lanjut Barton.

Barton menambahkan, Liverpool harus mulai menerima nasib para pemainnya diincar klub lain. Sama seperti yang terjadi pada Luis Suarez dan Raheem Sterling.

“Liverpool harus tahu bahwa akan terus ada klub besar yang datang dan mengincar pemainnya. Coutinho contohnya, meskipun sangat sulit untuk mencari penggantinya, mereka harus tetap mempersiapkannya,” ungkap mantan penggawa Newcastle United tersebut.