Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jeda Internasional Paksa Van Gaal Rombak Susunan Pemain

112

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, merasa bangga dengan performa anak-anak asuhnya usai membungkam Everton 3-0 di Goodison Park (17/10). Dipandang Van Gaal, kemenangan ini merupakan bukti jika Man. United mampu bangkit dari hasil buruk pada dua pekan lalu saat dicukur 0-3 oleh Arsenal.

Man. United tampil cemerlang saat menghadapi Everton. Tiga gol sumbangan dari Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, dan Wayne Rooney sudah cukup untuk menjaga Man. United di posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

“Saya sangat senang dengan respons para pemain dan saya pun bangga dengan performa mereka. Saya pikir ini adalah performa yang cemerlang dan ini akan menjadi awal bagi kemenangan-kemenangan lainnya,” sebut Van Gaal dalam situs resmi klub.

Dari daftar pemain yang diturunkan pada laga ini, Van Gaal melakukan perombakan yang cukup signifikan. Nama-nama yang jarang turun sebagai starter seperti Marcos Rojo, Schneiderlin, Herrera dan Phil Jones bermain sejak menit awal.

Van Gaal mengaku hal ini dilakukannya untuk menyiasati kondisi beberapa pemain yang belum fit total.

“Sebagai manajer Anda butuh sedikit keberuntungan, tetapi selalu melatih strategi yang akan kami gunakan di setiap laga. Saya tak bisa mengevaluasi laga kontra Arsenal, oleh karenanya saya harus menunggu para pemain kembali dari jeda internasional untuk berdiskusi. Persiapan kami cukup singkat tetapi nyatanya membuahkan hasil,” sambung Van Gaal.