Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jelang Derbi, Pochettino Ledek Arsenal

240

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, melancarkan perang urat syaraf jelang derbi London Utara melawan Arsenal. Dia mengatakan, pencapaian Spurs sejauh ini jauh lebih patut dibanggakan ketimbang gelar juara Piala FA yang diraih The Gunners pada musim lalu.

“Tidak!” tandas Pochettino saat ditanya apakah klubnya mau bertukar tempat dengan sang seteru di London Utara. “Tottenham adalah Tottenham. Arsenal ada di pihak lain dengan proyek mereka. Saya sama sekali tak peduli posisi mereka.”

Tottenham Hotspur hanya ingin fokus di Premier League dan Liga Champions.
thetimes.co.uk

Lebih jauh, manajer asal Argentina itu menambahkan, “Setelah 3,5 tahun, kami mencapai banyak kemajuan. Saya berharap bisa meraih lebih banyak lagi. Saya ingin menjadi nomor satu, bukan hanya nomor dua, dan memenangkan piala. Namun, kami saat ini berada pada proses lain dalam proyek kami.”

Secara khusus, Pochettino mencibir Arsenal yang belakangan hanya bisa berjaya di Piala FA. Menurut dia, trofi itu tidak masuk hitungan. “Jika bisa memenangi Piala FA dan Carabao Cup, tentu bagus. Namun, opsi utama kami adalah menjuarai Premier League dan menempatkan Tottenham di posisi untuk memenangi Liga Champions,” jelas dia.

Dalam pandangan manajer berumur 45 tahun itu, bagi klub-klub besar, hanya Premier League dan Liga Champions yang bisa disebut sebagai trofi sebenarnya. Pasalnya, di dua ajang itulah tantangan yang sebenarnya bagi klub-klub teras.

Pernyataan Pochettino ini tak ubahnya serangan balasan. Pasalnya, sebelum ini, kiper Arsenal, Petr Cech sempat menyatakan bahwa Spurs belum selevel The Gunners karena belum mampu meraih trofi.