Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jelang Derby, Van Gaal-Pellegrini Saling ‘Serang’ Terkait Jadwal

100

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut Manchester City diuntungkan jadwal laga kandang di Liga Champions jelang Derby Manchester akhir pekan ini. Lalu anggapan tersebut dibantah Manuel Pellegrini.

Kamis (22/10/2015) dinihari WIB nanti MU akan bertamu ke Stadion Arena Khimki untuk menghadapi CSKA Moscow di matchday ketiga Liga Champions. Itu menjadi pertandingan yang menguras tenaga buat penggawa ‘Setan Merah’ karena penerbangan Manchester ke Moscow butuh waktu delapan jam.

Kondis ini jelas akan memengaruhi kondisi fisik David De Gea dkk jelang pertemuan mereka dengan dengan City di Old Trafford, Minggu (25/10/2015) dinihari WIB.

Di sisi lain, The Citizens akan menjalani laga kandang di Etihad Stadium melawan Sevilla, juga di waktu yang sama dengan jadwal MU.

“Setiap klub yang ada di puncak klasemen punya masalah yang sama. Tapi sekarang Manchester City punya keuntungan karena mereka bermain di rumah (Liga Champions) dan itu menciptakan perbedaan. Anda akan punya keuntungan dalam proses pemulihan. Manchester City tidak harus melakukan perjalanan seperti yang kami lakukan, jadi mereka bisa lebih banyak beristirahat. Tidak ada yang bisa Anda lakukan. Mereka punya keuntungan,” tutur Van Gaal soal keuntungan City terkait jadwal tersebut.

Terkait pernyataan Van Gaal soal keuntungan City dari sisi jadwal pertandingan, Pellegrini membantahnya. Sebab bagi Pellegrini, baik MU maupun City  sama-sama punya waktu untuk memulihkan kondisi dan tidak ada yang diuntungkan sama sekali.

“Saya pikir itu tidak akan membuat sebuah perbedaan dalam derby,” kata Pellegrini seperti dikutip Express.

“Dari hari Rabu ke hari Minggu ada banyak waktu untuk memulihkan kondisi,” sambungnya.

“Saat ini kami cuma memikirkan Sevilla, bukan tentang menyambangi Manchester United, dan berusaha meraih tiga poin penting di kandang,” tutupnya.