Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jelang Kontra Liverpool, Aguero dan Silva Beda Nasib

110

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini memastikan Sergio Aguero siap kembali ke lapangan. Selain itu, manajer asal Cile itu mengaku tidak berani mengambil risiko dengan memainkan David Silva.

Aguero telah absen sejak pertengahan Oktober lalu. Pemain berusia 27 tahun itu terkapar setelah mengalami cedera hamstring saat membela Argentina menghadapi Ekuador di Pra-Piala Dunia 2018.

Kabar baik pun menghampiri Man. City menyusul perihal kondisi Aguero yang telah fit. Dia berpeluang tampil sebagai starter ketika The Citizens menjamu Liverpool di Etihad Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu (21/11).

Berbeda dengan Silva yang kemungkinan tidak dapat diturunkan dalam laga kontra Liverpool. Playmaker Spanyol itu dibekap cedera pada menit ke-10 laga menghadapi Luksemburg pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 bulan lalu.

“Sergio sudah fit, dia siap untuk kembali bermain. David (Silva) masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki. Jadi, berisiko untuk memainkan dia,” papar Pellegrini.

“Sayangnya, Samir Nasri juga masih menderita cedera. Begitu pula (Wilfried) Bony dan Vincent Kompany,” sambungnya.

“Salah satu manfaat sebuah tim adalah tidak tergantung dengan satu orang pemain, tetapi tentu saja tim kami lebih baik dengan adanya Sergio. Satu hal terpenting dalam laga adalah pikiran yang tenang, bukan hati. Itu hal yang penting dan semoga kami bisa melakukannya,” tutup Pellegrini.

Musim ini, Aguero beberapa kali tidak berada dalam kondisi yang fit. Top skorer Premier League musim lalu itu kini baru tampil sebanyak delapan kali dan mencetak enam gol.