Jika Arteta Tertarik Tangani Arsenal, Pep Guardiola Tak Akan Menghalangi

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal yang akan ditinggal Arsene Wenger pada akhir musim ini, segera bergerak mencari pengganti. Nama yang paling santer difavoritkan menjadi manajer Arsenal musim depan adalah Mikel Arteta.

Arsene Wenger mundur setelah 22 tahun menukangi Arsenal. Sebagai gantinya, mantan kapten Arsenal yang kini jadi asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, dikait-kaitkan dengan klub.

mikel arteta (zimbio.com)
zimbio

Mikel Arteta menjadi asisten pelatih di Manchester City usai pensiun bersama Arsenal pada 2016. Dua tahun mendampingi Pep Guardiola, Arteta dinilai siap menapaki karier sebagai pelatih utama.

Nama Arteta menjadi kandidat terkuat lantaran pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menolak Arsenal dan memilih bertahan. Guardiola mengatakan dirinya dan klub tak akan menghalangi jika Arteta mau dan punya kesempatan melatih The Gunners.

“Jika Mikel bertahan, saya akan menjadi orang yang paling bahagia. Tapi jika dia harus pergi karena mendapatkan tawaran, saya tak akan melarang,” tutur Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

“Saya ingin yang terbaik bagi sahabat-sahabat saya, dia salah satunya, saya ingin yang terbaik baginya. Jika dia pergi tentu saya akan bersedih, tapi saya mengerti itu demi kebaikan karier, keluarga, dan hidupnya,” ujar Guardiola lagi.

Selain Arteta, mantan kapten Arsenal yang juga pernah memperkuat Man City, Patrick Vieira, juga menjadi calon pengganti Wenger. Namun, pelatih New York City FC itu enggan memberikan konfirmasi soal kabar tersebut.

Comments
Loading...