Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jika Dipecat, Mourinho Dapat 30 Juta Pounds

148

Chelsea diwajibkan membayar 30 juta Poundsterling kepada Jose Mourinho sebagai uang kompensasi apabila mereka memecatnya

Dua bulan lalu, Mourinho memperbarui kontrak kerjanya bersama Chelsea. Kontrak senilai 8,5 juta Pound per tahun tersebut didapatkan setelah Ia mengantar klubnya menjuarai Premier League dan Piala Liga di musim 2014-15.

Kontrak tersebut mengikat Mourinho hingga 2019 dengan harapan bahwa Ia dapat menciptakan dinasti di Chelsea dan mendominasi Premier League, seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

Namun, ternyata kondisi terkini jauh dari harapan. Chelsea mengawali musim 2015-16 dengan buruk. Dari 10 laga yang telah dijalani di Premier League, mereka tiga kali menang, dua kali imbang, dan lima kali kalah.

Hasil ini jelas tidak sesuai dengan ekspektasi. Kini mereka berada di peringkat ke-15 dengan 11 poin.

Chelsea terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan jika melihat fakta bahwa tidak ada satupun tim Premier League yang mampu finis di empat besar ketika meraih 11 poin di pekan ke-10.

Usai kalah 2-1 dari West Ham United di Bolyen Ground pada Sabtu (24/10), beredar isu bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sudah mulai merasa gusar meski sebelumnya sempat menyatakan dukungan penuh kepada The Special One.

Mirror melaporkan bahwa The Blues bakal mengeluarkan uang kompensasi sebesar 30 juta Pounds apabila pada akhirnya mereka memecat Mourinho, sesuai dengan yang tertera di kontrak.

Konon kabarnya, laga melawan Liverpool di Stamford Bridge pada hari Sabtu (31/10) mendatang akan menjadi laga penentuan bagi masa depan Mou.