Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jika Ingin Raih Treble, Arsenal Butuh Dua Hal Ini

122

Arsenal punya skuat yang mumpuni untuk bisa meraih gelar juara di setiap kompetisi yang diikuti musim ini. Tapi, The Gunners butuh lebih dari itu agar mimpi itu bisa terwujud.

Di Premier League, Arsenal saat ini ada di posisi ketiga klasemen dengan 44 poin. Mereka hanya berselisih tiga angka dari Leicester City di posisi teratas. Karena liga masih menyisakan 15 pekan lagi, peluang jadi juara jelas terbuka lebar.

Sementara di Piala FA, Arsenal sudah melaju ke babak kelima dan akan menghadapi Hull City pada 20 Februari mendatang. Dengan performanya sejauh ini, Arsenal masih jadi kandidat terkuat juara mengingat kejayaan mereka di dua edisi terakhir.

Boleh dikatakan paling berat peluang Arsenal untuk meraih trofi adalah di Liga Champions. Setelah lolos ke babak 16-besar di matchday terakhir fase grup, Arsenal bakal menghadapi juara bertahan Barcelona yang selalu jadi pengganjal dalam beberapa musim terakhir.

Namun dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi dan begitu juga dengan kans Arsenal jadi meraih treble winners musim ini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak menutup peluang untuk itu meski dia sadar bahwa faktor keberuntungan bakal berperan besar, selain konsistensi penampilan.

“Sulit untuk bisa bersaing penuh di tiga kompetisi. Jika Anda bertanya pada saya apakah mungkin memenangi tiga kompetisi itu, maka tentu itu sedikit berbeda,” ujar Wenger di Soccerway.

“Ada pengecualian memang karena itu bisa saja terjadi, tapi anda tidak hanya butuh skuat terbebas dari cedera dan punya tim yang bisa tampil konsisten,” sambungnya.

“Mungkin anda harus bisa tampil lebih baik dari yang lain, seperti Bayern, Barcelona tahun lalu. Sulit memang. Mungkin di Spanyol lebih sulit lagi karena mereka memainkan dua leg di kompetisi piala domestik.”

“Kadang penting untuk memberikan pemain waktu istirahat, untuk mengembalikan kondisi mereka, lebih pada mental ketimbang fisik.”

“Jika sudah memainkan banyak pertandingan, kadang mental akan terasa lelah. Tapi anda bisa mengatasi persoalan fisik,” tutupnya.