Jika Kalahkan Arsenal, Leicester Bakal Juara

0 199

Dongeng indah Leicester City belum selesai. Saat ini, The Foxes masih memuncaki klasemen dengan keunggulan lima poin dari Tottenham Hotspurs dan Arsenal yang ada di bawah mereka.

Stuart Pearce, mantan manajer Manchester City, meyakini Leicester bakal menjadi juara Liga Inggris pada akhir musim nanti. Dengan 13 laga tersisa dan konsistensi yang ditunjukkan Jamie Vardy dkk, tak sulit melihat Leicester menjadi juara. Akhir pekan ini, Leicester kembali akan melakoni laga penting.

Leicester akan bertandang ke markas Arsenal, Minggu (14/2) nanti, di pekan ke-26 Liga Inggris. Pearce menilai seandainya memenangi laga itu, Leicester pasti bakal menjadi juara.

“Saya harap mereka menjuarainya. Saya pikir mereka akan juara. Jika tim lain yang unggul lima poin, anda pasti sudah bilang bahwa tim itu betul-betul favorit juara,” bilang Pearce.

“Leicester bermain dengan senyum di wajah, energi, dan gol-gol. Mereka melawan Arsenal dengan skuat lengkap. Jika mereka menang, persaingan berakhir. Leicester bakal juara. Jika mereka menang, seluruh dunia akan berhenti meremehkan mereka. Mereka cuma punya 13 laga lagi untuk menjadi juara,” tambah dia.

Akhir pekan lalu, Leicester mengalahkan kandidat juara lain, Manchester City, dengan skor meyakinkan 3-1. Hasil itu semakin membuat publik yakin bahwa Leicester bisa menjadi juara. Seandainya, tim asuhan Claudio Ranieri mampu mengalahkan Arsenal, keyakinan itu rasanya bakal semakin besar.