Jika Rekornya Dipatahkan, Legenda Liverpool Bakal Sembah Salah

8,363

 

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Ian Rush, siap membungkuk dan menyembah Mohamed Salah jika rekornya berhasil dipatahkan pemain asal Mesir tersebut.

Salah mengantar Liverpool ke final Liga Champions musim ini. Pemain asal Mesir itu berjasa besar dengan melesakkan 10 gol dan 5 assist dalam 12 pertandingan The Reds di kompetisi tersebut.

Mohamed Salah, Juergen Klopp, Liverpool, Football5star
@LFC

Total, Salah telah menyumbangkan 44 gol dan 16 assist dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Berkat prestasinya itu, Salah terpilih jadi Pemain Terbaik di Liga Inggris.

Salah hanya butuh empat gol lagi untuk melewati rekor Rush dalam semusim. Hal itu bukan mustahil dilakukan mengingat Salah punya satu pertandingan lagi musim ini, yakni final Liga Champions. Rush sendiri sukses melesakkan 47gol saat mengantar Liverpool meraih treble pada 1984.

“Jika Salah mengalahkan rekor saya, saya akan benar-benar membungkuk kepadanya,” kata Rush seperti dikutip oleh Gulf Times.

“Mencetak empat gol di final Liga Champions akan menjadi pencapaian luar biasa. Fernando Torres dan Luis Suarez luar biasa di musim pertama mereka di Liverpool. Tetapi saya harus mengatakan Salah sudah lebih baik dari mereka, tidak hanya gol dan assistnya, tetapi juga permainannya yang serba bisa,” Rush menambahkan.

Liverpool akan bentrok dengan Real Madrid pada final Liga Champions 2017/2018 di Kiev, Sabtu (26/5). Duel ini bakal berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev. Wasit asal Serbia, Milorad Mazic, bakal memimpin jalannya laga tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.