John Terry Masih Suka Bantu Chelsea

195

Football5Star.com, Indonesia – John Terry memang bukan lagi penggawa Chelsea. Sejak awal musim ini, dia membela Aston Villa di Divisi Championship. Meskipun begitu, sang mantan kapten ternyata masih suka membantu The Blues. Salah satunya dengan memberikan nasihat kepada bek muda Andreas Christensen.

Belakangan ini, performa Christensen, agak meredup. Dalam beberapa pertandingan, dia membuat kesalahan fatal. Padahal, sebelumnya, dia hampir tak pernah melakukan kesalahan-kesalahan seperti itu. Sadar akan hal itu, dia tak sungkan bertanya saat Terry mengunjungi Cobham, pusat latihan The Blues, awal bulan ini.

Andreas Christensen mendapat nasihat dari John Terry.
mirror.co.uk

“Aku sempat berbincang sedikit dengan John Terry. Dia juga pernah mengalami kemunduran seperti yang kualami sekarang. Sungguh menyenangkan bisa berbicara dengan seseorang yang melihatnya dari luar dan tahu bahwa dia pun pernah mengalami hal serupa,” urai Christensen kepada Eurosport, Senin (19/3/2018).

“Dia mengatakan kepadaku, membuat kesalahan adalah hal biasa. Dia juga memberiku perspektif dengan mengatakan, ketika tak mampu memanfaatkan peluangm seorang striker bisa membuat perubahan dengan mencetak gol saat mendapatkan peluang berikutnya,” lanjut pemain asal Denmark itu.

Dari pembicaraan dengan Terry, bek berumur 21 tahun itu menyadari, risiko yang dihadapi pemain belakang jauh lebih besar dibanding pemain depan. Satu kesalahan bek bisa lebih krusial dan membuat orang-orang menyudutkannya. Itu pula yang dirasakannya.

Christensen juga menambahkan, tidak mudah untuk bangkit dari keterpurukan dan caci maki. “Sungguh sulit. Soalnya, itu juga membuat kita ragu terhadap diri sendiri. Lalu, Anda jadi terlalu berhati-hati yang justru bisa memperburuk keadaan. Jadi, memang sulit untuk bangkit,” jelas dia.

Kini, seiring berlalunya waktu dan nasihat dari Terry, Christensen mengaku sudah bisa melupakan semua performa buruknya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.