Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jones Tak Mau Dianggap Manusia Kaca

146

Football5Star.com, Indonesia – Setelah hanya bermain 25 menit saat Inggris melawan Jerman, Phil Jones akhirnya pulang ke markas Manchester United. Seperti dilaporkan Manchester Evening News, Jones sudah berada di Carrington untuk menjalani perawatan lebih lanjut atas cedera hamstring yang didapatnya saat membela Inggris.

Meskipun kembali dengan membawa cedera, Jones berkeras mengatakan dirinya bukanlah “manusia kaca”, sebutan bagi pemain yang sangat rentan cedera. Padahal, sejak bergabung dengan Red Devils pada 2011, dia sudah melewatkan sekitar 100 pertandingan. Menurut mantan pemain Blackburn Rovers tersebut, itu hanya persepsi awam yang dibesar-besarkan.

“Orang selalu saja berpikir aku cedera. Tidak.., aku tidak cedera. Aku hanya merasa tidak begitu baik,” keluh Jones. “Namun, orang selalu berpikir, ‘Oh, dia cedera, dia bermasalah dengan ankle-nya.’ Itu tidak berarti aku cedera. Ini hanya demi pertandingan selanjutnya. Ada kesalahpahaman dalam mengartikan cedera.”

Phil Jones harus diganti pada babak pertama saat Inggris menghadapi Jerman.
ibtimes.co.uk

Menurut pemain berumur 25 tahun itu, dirinya tidaklah serentan yang dipikirkan orang. Dia tak ragu mengatakan, ada pemain-pemain lain dengan catatan cedera melebihi dirinya.

“Aku bisa memberikan daftar 40 pemain Premier League yang memiliki cedera lebih banyak dariku, tapi tak dibicarakan orang-orang. Mungkin karena bermain untuk United, aku diperlakukan seperti ini,” tambah dia.

Jones mengalami cedera hamstring saat Inggris melawan Jerman, Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB. Dia sepertinya dipaksakan bermain karena sejak awal laga tampil dengan bebatan di pahanya. Meski harus ditarik dari lapangan pada menit ke-25, dia dinyatakan tak mengalami cedera serius oleh manajer The Three Lions, Gareth Southgate.

Sang manajer malah yakin Jones bisa tetap berada di skuatnya saat menghadapi Brasil, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB. Namun, sang pemain akhirnya dinyatakan tak masuk skuat pada Sabtu lalu dan kembali ke Carrington. Manajer Man. United, Jose Mourinho, berharap pemainnya itu bisa pulih saat mereka menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League. Maklum, bersama Eric Bailly, Jones adalah pilar utama di jantung pertahanan Red Devils musim ini.