Jonny Evans Bukan Kelas Dunia, Tapi Cocok Untuk Arsenal

164

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, mendukung niat The Gunners yang ingin mendatangkan bek West Bromwich Albion, Jonny Evans. Di mata Keown, Evans adalah tipe pemain yang dibutuhkan The Gunners.

Evans menjadi salah satu pemain yang paling diburu oleh klub besar di bursa transfer musim dingin ini berkat penampilannya yang mengesankan bersama West Brom dalam semusim terakhir.

Jonny Evans, City, West Brom
Getty Images

Sebelumnya, Arsenal dilaporkan siap memberikan tawaran senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 454 miliar untuk mendapatkan Evans. The Gunners berharap Evans bisa segera bergabung ke Arsenal dalam waktu dekat. Hal ini pun mendapat dukungan dari Keown.

“Saya tidak berpikir Evans kelas dunia, tapi tampaknya ada kekurangan kualitas yang dialami bek tengah Arsenal saat ini. James Tarkowski pindah ke Burnley dan telah menandatangani kontrak baru. Arsenal mendatangkan Rob Holding seharga 2 juta poundsterling dan dia sedang melakukan pekerjaannya. Tapi, beberapa klub sepertinya menginginkan bek yang sudah ‘jadi’,” kata Keown seperti dilansir Soccerway.

“Saya secara pribadi berpikir Evans telah memainkan sepak bola terbaiknya untuk Irlandia Utara. Dia berusia 30 tahun, tapi masih bisa memberi lebih dengan manajer yang tepat.”

“Jika dia pergi ke Arsenal, Wenger akan bekerja sama dengannya. Dia bisa bermain dan mengumpan, tapi ini bisa jadi tentang dia sepenuhnya percaya pada dirinya sendiri,” Keown menambahkan.