Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Mourinho Ancaman Bagi Identitas Man. United”

169

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Wales, Craig Bellamy, menganggap Jose Mourinho adalah ancaman bagi identitas Manchester United.

Mourinho menjabat sebagai suksesor Louis van Gaal di kursi manajer Man. United pada musim panas 2016. Pria asal Portugal itu langsung membawa Setan Merah meraih trofi Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Sepanjang kariernya, Mourinho dikenal sebagai manajer dengan filosofi permainan yang pragmatis. Dia mendapat kritik dari sejumlah kalangan saat Man. United menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 dalam laga Premier League di Stadion Anfield pada akhir pekan lalu.

Bellamy menilai para suporter hanya akan bersabar dengan taktik Mourinho jika Man. United mampu meraih trofi Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 2012-13.

“Manchester United lebih dari sekadar trofi. Sebagai klub sepak bola, mereka memiliki identitas yang lebih bernilai ketimbang sebuah gelar. Mereka juga memiliki ciri khas dalam bermain,” kata Bellamy, seperti dilansir Sky Sports.

“Dari mampu menjuarai Premier League secara rutin hingga gagal seperti saat ini membuat mereka sangat panik. Bobby Charlton mengatakan bahwa Mourinho bukan tipikal manajer yang cocok untuk Man. United,” imbuhnya.

“Saat ini, karena frustrasi ingin meraih trofi dan kembali ke puncak, mereka akan membiarkan dia. Namun, suporter dan Manchester United hanya membiarkan itu terjadi dalam kurun waktu tertentu. Manchester United adalah klub besar dengan tradisi yang besar dan Anda tidak ingin terlalu jauh dari itu,” tandas Bellamy.