Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho: Aku Tidak Setega Guardiola

187

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik keputusan Pep Guardiola yang memaksa memainkan David Silva saat melawan West Ham, pekan lalu. Menurut The Special One, pemain asal Spanyol tersebut sedang dalam kondisi kurang fit. Mourinho pun langsung membandingkan dengan apa yang ia lakukan terhadap anak asuhnya di Old Trafford.

“Keputusanku sangat tegas di sini. Aku tidak akan mengambil resiko jika ada pemain yang sedang dalam kondisi tidak sepenuhnya siap. Ketika mereka cedera, maka tidak ada kesempatan sama sekali. Anda bisa lihat sendiri bagaimana Eric Baily, Phil Jones, dan Michael Carrick,” terang Mourinho.

City, Tanpa, Silva, Derby Mancehster
gettyimages

Tidak hanya Guardiola yang menjadi sasaran kritik Mourinho, musuh bebuyutannya yang lain, Arsene Wenger, juga tidak luput dari nyinyirannya. Taktisi asal Perancis tersebut menurunkan Alexandre Lacazette pekan lalu saat The Gunners berhadapan dengan United.

“Aku tidak akan melakukan hal sama seperti yang mereka lakukan kepada Lacazetter dan Silva. Persaingan memang semakin ketat. Namun, siap atau tidaknya seorang pemain tetap harus diperhatikan dengan baik,” imbuhnya.

Akhir pekan nanti, United akan berhadapan langsung dengan tim asuhan Guardiola di Old Trafford. Sejauh ini, tim tamu masih kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin. Sementara Setan Merah, tertinggal satu strip di bawah dengan selisih delapan poin.