Jose Mourinho Salahkan Wasit, Ini Kata Pep Guardiola

0 413

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak sependapat dengan koleganya di Manchester United, Jose Mourinho, soal performa wasit dalam laga antara kedua tim.

Manchester United takluk 1-2 dari rival sekotanya dalam partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford. Dua gol Manchester City berasal dari David Silva dan Nicolas Otamendi, sedangkan balasan tuan rumah diciptakan oleh Marcus Rashford.

Jose Mourinho meyakini hasil laga bisa berbeda apabila wasit lebih jeli. Menurut dia, timnya pantas mendapatkan penalti saat Ander Herrera dijatuhkan di kotak penalti Manchester City dalam sepuluh menit terakhir.

Bukan memberikan hadiah penalti, wasit Michael Oliver malah menuding Ander Herrera melakukan diving dan mengganjarnya dengan kartu kuning.

Namun, di mata Pep Guardiola, keputusan sang pengadil sudah tepat. Dia malah menyoroti sosok Jose Mourinho sebagai pelatih yang kerap mengomentari wasit.

“Musim lalu juga sama. Kami meraih kemenangan di sini dan dia berkomentar tentang wasit. Dia juga berbicara soal wasit hari ini,” tutur Pep Guardiola.

“Padahal, kami adalah tim yang jujur. Kami memiliki 60 sampai 80 persen penguasaan bola. Itu berarti kami datang untuk memainkan sepak bola. Tudingan itu jadi tidak benar. Kadang-kadang, pemain kami memang lebih cepat,” ujar sosok asal Spanyol itu menambahkan.

Kekalahan ini sekaligus menggerus kans Manchester United untuk menjadi juara. Mereka tertahan di posisi kedua dengan 35 poin dan terpaut sebelas angka dari Manchester City di puncak tabel.