Juergen Klopp Akui Liverpool Tak Pantas Dapat Penalti

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui timnya tidak pantas mendapatkan penalti saat menang 2-1 atas Everton pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Jumat (6/1/2018) dini hari WIB.

Liverpool unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti James Milner pada menit ke-35. Prosesnya diawali pelanggaran Mason Holgate dan Adam Lallana di area terlarang.

Terkait penalti timnya, Juergen Klopp pun teringat dengan pertemuan kedua tim yang berakhir dengan skor 1-1 pada Desember 2017. Dalam partai Premier League itu, Liverpool tidak mendapatkan penalti meski Dominic Calvert-Lewin dianggap melanggar Dejan Lovren.

“Itu merupakan situasi serupa. Kasus pertama tidak menghasilkan penalti dan menurut saya, yang terakhir juga seharusnya tidak. Namun, Ada kontak, kemudian wasit menggunakan peluitnya,” tutur Juergen Klopp kepada BBC Sport.

Lebih dari itu, Juergen Klopp melayangkan pujian kepada Virgil van Dijk, yang melakoni debut bersama Liverpool. Pemain belakang berharga mahal itu menghiasi partai perdananya dengan sumbangan satu gol.

Everton sempat menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak jauh Gylfi Sigurdsson pada menit ke-70. Empat belas menit berselang, Virgil van Dijk menentukan kemenangan Liverpool dengan menanduk bola hasil sepak pojok Alex Oxlade-Chamberlain.

“Sebuah hal positif melihat Virgil van Dijk mencetak gol pada partai pertamanya, sebuah tandukan brilian. Saya merasa sangat senang,” ucap Juergen Klopp menambahkan.

Comments
Loading...