Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juergen Klopp Ingin Membuat Tutorial Bertahan yang Baik

91

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyindir lini belakang klubnya yang sedang tampil buruk akhir-akhir ini. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Joel Matip dkk terus mengalami kebobolan. Klopp menyatakan akan menulis buku tentang bagaimana cara bertahan yang baik.

“Tidak semua tentang sepak bola aku pahami. Tapi, dalam waktu dua jam ke depan aku bisa menulis bagian mana saja yang harus dijaga, kapan dan dimana pemain harus berada di titik tertentu. Kapan harus maju, mundur, dan sebagainya,” jelas Klopp.

Meski sangat dipusingkan dengan kondisi tersebut, taktisi asal Jerman tersebut mengaku tidak terlalu ambil pusing. Klopp yakin timnya akan bangkit dari kinerja minor yang diperlihatkan barisan pertahanan Liverpool.

“Kami memang kebobolan terlalu banyak dan itu tidak bisa disangkal. Ini tentu sulit untuk diterima karena aku adalah pelatih yang sangat memahami bagaimana cara bertahan yang benar dan belum terlihat dalam beberapa pertandingan ke belakang. Tapi, aku rasa kami masih baik-baik saja ,” papar Klopp.

“Selama tidak semua pemain melakukan kesalahan, menurutku kami masih bisa bersaing. Aku menaruh kepercayaan terhadap seluruh pemain. Tidak hanya para penyerang, tapi juga para pemian bertahan yang menurutku masih membutuhkan waktu untuk tampil lebih baik lagi,” lanjutnya.

Liverpool masih harus menjalani lima laga berat di depan mata. Dua pertandingan berikutnya, mereka akan bertandang ke markas lawan yakni Spartak Moscos di Liga Champions, dan Newcastle United di Premier League. Setelah itu, mereka akan pulang sejenak ke Anfield untuk menghadapi Manchester Uniterd.

Peraih lima gelar Liga Champions tersebut kembali harus menjalani dua partai tandang secara beruntun setelahnya. Pada 18 Oktober, mereka akan terbang ke Slovenia untuk menghadapi NK Maribor. Empat hari berselang, mereka sudah harus ada di London untuk menerima jamuan Tottenham Hotspur di Wembley.