Klopp: Liverpool Tidak Hanya Empat Pemain

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta publik tidak terlalu memberi perhatian terhadap empat pemain lini depannya. Lini belakang dan depan The Reds menjadi sorotan musim ini. Jika sektor pertahanan terus dihujani kritik pedas, hal tersebut tidak berlaku bagi sektor serang. Hal itu tidak terlepas dari penampilan trengginas dari kuartet Roberti Firmino, Philippe Coutinho, Sadio Mane dan Mohamed Salah,

Selama fase grup Liga Champions, Coutinho dkk sukses menyarangkan 23 gol. Melewati rekor 20 gol milik Manchester United pada musim 1998-98. Klopp menganggap, catatan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tim.

Liverpool
dailymail.co.uk

“Tim ini terdiri dari 11 pemain dari lini depan hingga belakang. Sektor penyerangan memang tampil luar biasa musim ini. Anda (wartawan) boleh memberi julukan mereka The Fab Four atau apa pun. Tapi, menurutku itu tidak penting. Akan sangat tidak adil untuk pemain lain,” ujar Klopp.

“Kami masih punya Oxlade-Chamberlain, dia bermain bagus ketika melawan West Ham. Lalu ada (Adam) Lallana yang semakin hari membaik kondisinya. Saat ini, kami sedang dalam momen baik ,” lanjutnya.

Minggu (10/12/2017), akhir pekan ini, Klopp dan anak asuhnya akan kedatangan tamu 1,3 kilometer dari arah utara, Everton. Nasib kedua tim cukup berbeda di papan klasemen. Liverpool ada di peringkat keempat dengan 29 poin. Sementara The Toffees, baru ada di peringkat ke-10 dengan kantongi 18 poin.

Comments
Loading...