Klopp Tak Pedulikan Rekor Atas Everton

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak memikirkan rekor apiknya saat melawan Everton. Menurutnya, The Toffees yang akan dihadapi Minggu (2/12) besok, bukan yang biasa ia kalahkan di Derbi Merseyside.

Liverpool akan menjamu Everton di Anfield dalam derbi ke-199 sepanjang sejarah kedua klub di papan atas Liga Inggris. Klub sekota tersebut kini berjarak empat strip di papan klasemen dengan selisih 11 angka.

“Aku tidak tertarik membicarakan data sejarah. Itu sudah terjadi di masa lalu dan tidak akan berpengaruh pada pertandingan nanti. Mereka datang dengan kekuatan baru musim ini,” kata Klopp seperti dikutip dari SBNation. 

Juergen Klopp - Everton - Richarlison - Liverpool - Football5star
thenational.ae

The Reds belum satu pun menelan kekalahan dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni sejauh ini. Sementara The Toffees sudah merasakannya tiga kali yakni dari West Ham United, Arsenal, dan Manchester United.

“Mereka datang dengan kekuatan yang benar-benar berbeda dengan musim lalu. Manajer baru, pemain baru, dan segalanya berbeda dari sebelumnya. Jadi, tidak bisa dibandingkan dengan kondisi mana pun,” sambung Klopp.

Everton memang melakukan perombakan cukup besar pada skuatnya musim ini. Mulai dari perekrutan Marco Silva sebagai juru taktik, hingga merekrut gelandang berbakat asal Brasil, Richarlison.

Liverpool harus tampil tanpa kapten mereka, Jordan Henderson yang terkena akumulasi kartu. Perannya kemungkinan akan digantikan Fabinho atau Naby Keita yang dalam kondisi siap. Demikian Xherdan Shaqiri dan Trent Alexander-Arnold yang juga tidak mengalami masalah berarti.

 

Comments
Loading...