Klopp Yakin Keita Penting Untuk Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Dana 54 juta pounds yang dikeluarkan Liverpool untuk Naby Keita masih belum terlihat maksimal hasilnya. Pemain yang bersangkutan baru sebentar menunjukkan kelasnya, sebelum cedera membekap.

Meski demikian, Juergen Klopp sebagai manajer masih optimistis pemainnya akan kembali ke performa puncak. Seperti yang diperlihatkan selama empat musim membela Red Bull Leipzig.

Keita sempat tampil dalam 11 pertandingan Liverpool di semua ajang, meski belum satu pun gol atau assist yang ia bukukan. Pemain asal Guenia tersebut menderita gangguan otot pada Oktober silam dan membuatnya harus menepi sejenak.

Juergen Klopp - Liverpool - John Toshack - Liverpool Echo
liverpoolecho.co.uk

“Dia masih harus mengembalikan kebugarannya usai cedera. Dia sudah menunjukkan penampilan brilian sebelumnya padahal kondisinya ketika datang juga tidak sepenuhnya fit,” kata Klopp seperti dikutip dari Fourfourtwo. 

Kehadiran Keita di lini tengah jelas dibutuhkan The Reds saat ini.  Agenda padat di dua turnamen yakni Premier League dan Liga Champions menuntut tim yang bermarkas di Anfield tersebut untuk tampil konsisten tanpa cela.

“Naby akan menjadi pemain penting untuk klub ini suatu hari nanti. Kondisinya sudah membaik semakin harinya dan akan dimainkan ketika siap. Tinggal tunggu momen yang tepat untuk melihatnya kembali bermain,” sambung Klopp.

Dalam waktu dekat, Liverpool akan bertandang ke Parc des Princes untuk hadapi Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions. Tiga poin akan membawa The Reds aman dari kejaran Les Parisiens yang mengintai satu strip di bawah.

Comments
Loading...